PENJARINGAN KESEHATAN DAN PEMERIKSAAN BERKALA UPTD PUSKESMAS KLABANG

KLABANG (13/08/2024) - Penjaringan kesehatan dan pemeriksaan berkala merupakan serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui secara dini masalah- masalah kesehatan anak usia sekolah dan remaja untuk mendapat penanganan secepatnya sehingga terhindar dari keadaan yang mengganggu proses belajar dan tumbuh kembangnya. Kegiatan Screening Murid Baru adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun yang dimotori oleh Koordinator Program Anak Usia Sekolah dan Remaja UPTD Puskesmas Klabang Yessi Septivia Yunar, A.Md.Keb.

Adapun sasaran dari Kegiatan ini adalah semua murid baru dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMK di Wilayah Kecamatan Klabang yang  dilaksanakan di masing - masing sekolah. Rangkaian Pemeriksaan Kesehatan pada Pemeriksaan Berkala ini terdiri dari : Pemeriksaan Status Gizi, Pemeriksaan Tanda Vital, kebersihan diri, Kesehatan Indera, Kesehatan Gigi & Mulut dan Kebugaran jasmani.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran  peserta didik sejak dini untuk hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat di terapkan dimana pun mereka berada. Pelaksanaan Kegiatan Penjaringan Kesehatan dan Pemeriksaan Berkala di wilayah kerja UPTD Puskesmas Klabang ini juga diharapkan berjalan dengan lancar sehingga memberikan manfaat bagi peserta didik dalam rangka meningkatkan derajat Kesehatan anak usia sekolah dan remaja secara optimal dalam mendukung tumbuh kembang dan proses belajar.

Share Berita Ini