PEMBINAAN KADER POSYANDU MENUJU POSYANDU ILP UPTD PUSKESMAS KLABANG

Rabu, 31 Juli 2024 UPTD Puskesmas Klabang mengadakan Pembinaan Kader Posyandu Menuju Posyandu ILP yang bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader dalam melayani sasaran seluruh siklus hidup di Posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UPTD Puskesmas Klabang selama 1 hari. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Klabang, Kepala Sub Koordinator Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso  beserta staf, Koordinator Program Promosi Kesehatan dan Koordinator Program Gizi UPTD Puskesmas Klabang. Hadir sebagai peserta pembinaan Kader Posyandu sebanyak 20 orang dari 11 Desa di wilayah Kecamatan Klabang.

dr. Retno Warasati, selaku Kepala UPTD Puskesmas Klabang membuka acara Pembinaan Kader Posyandu, menyampaikan ILP (Integrasi Layanan Primer) adalah pendekatan yang berorientasi pada kebutuhan layanan di setiap siklus kehidupan yang diberikan secara komprehensif & terintegrasi antar tingkatan fasilitas Pelayanan Kesehatan. Beliau juga berharap dalam kegiatan Pembinaan ini semua peserta dapat menyimak dan belajar sehingga materi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik agar dapat diimplementasikan dengan baik pula di Posyandu masing - masing.

Acara Selanjutnya adalah penyampaian Materi yang disampaikan oleh Daning Ayu Lestari, S.KM selaku Koordinator Program Promosi Kesehatan dan Indah Liananta Utami, S.ST selaku Koordinator Program Gizi UPTD Puskesmas Klabang. Adapun Materi yang disampaikan pada kegiatan Pembinaan ini adalah :

  1. Kebijakan Posyandu ILP
  2. Teknis Pelaksanan Posyandu ILP
  3. Simulasi Posyandu ILP
  4. 25 Keterampilan Dasar Kader Posyandu

 

 

Share Berita Ini