KELAS BUMIL DI DESA BESUK KECAMATAN KLABANG

KLABANG (16/08/2024) - Pentingnya bagi Ibu hamil dalam meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu pada saat masa-masa kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat merupakan salah salah satu tujuan dari dilaksanakannnya kegiatan Kelas Ibu Hamil. 

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan dengan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar. Sasaran peserta kelas ibu hamil adalah ibu hamil pada umur kehamilan 4 sampai 36 minggu . Dalam kelas Ibu Hamil, Ibu hamil belajar bersama tentang kesehatan ibu hamil hingga perawatan bayi baru lahir. Mereka berdiskusi  tentang kesehatan ibu dan bayi secara menyeluruh dan sistematis. 

Dalam kegiatan Kelas Ibu Hamil di Desa Besuk yang diselenggarakan pada Jum'at, 16 Agustus 2024 di Balai Desa Besuk, hadir sebagai narasumber adalah Tim tenaga Kesehatan dari UPTD Puskesmas Klabang yaitu Eni Suprapti, S.ST, Ike Wijayanti, A.Md.Keb, Indah Liananta Utami, S.ST yang disertai oleh Bidan Desa Livia Ismawanti, A.Md.Keb. 

Dengan mengikuti kelas ibu hamil, diharapkan calon ibu atau ibu hamil dapat memiliki pengetahuan yang cukup tentang kehamilan dan persalinan sehingga dapat meminimalkan risiko terjadinya masalah pada kehamilan dan persalinan, serta mempersiapkan diri secara baik untuk menghadapi kelahiran bayi.
 

Share Berita Ini